Kajian Akbar Muslimah MOSAIC FEB UNAIR 2018

  • By Mosaic FEB Unair
  • In MOSAIC News
  • Posted 05 September 2018

MOSAIC FEB Gelar Kajian tentang Muslimah Produktif

Pada zaman sekarang ini, kaum wanita memiliki kebebasan untuk melakukan berbagai aktifitas yang mereka inginkan, tidak seperti pada zaman dahulu dimana kaum wanita dibelenggu dan dibatasi haknya sehingga tidak dapat berbuat apa-apa. Bahkan dalam Islam, wanita memiliki peran yang penting dalam sebuah peradaban. Oleh karena itu wanita tidak cukup hanya belajar untuk menjadi seseorang yang cerdas dan memahami syari’at Islam saja, namun mereka juga harus mampu mengimplementasikan ilmunya pada kehidupan sehari-hari dan menjadi seorang muslimah yang produktif.

Dalam rangka menanamkan pemahaman tentang pentingnya menjadi seorang muslimah yang produktif, maka pada Minggu (2/9/2018) Divisi Kemuslimahan MOSAIC (Moslem Student Association of Economic & Business Faculty) menggelar sebuah kegiatan kajian. Berlokasi di Aula Akhwat Masjid Nuruzzaman Universitas Airlangga, acara ini digelar dengan nama KARIMAH AKBAR 2018 yang bertemakan “Muslimah Produktif Menapaki Perjalanan Ibunda Khadijah”. Kegiatan kajian ini rutin diadakan setahun sekali dengan peserta yang dikhususkan untuk muslimah.

MOSAIC sendiri merupakan sebuah organisasi yang berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, oleh karena itu “produktif” pada kajian kali ini lebih ditekankan dalam hal berbisnis. Selaras dengan hal itu, acara KARIMAH AKBAR ini mendatangkan dua orang pembicara yang cukup berpengalaman di bidangnya, yaitu dr. Dyah Sania Artiwi yang merupakan seorang dokter sekaligus presiden direktur dari salah satu brand produk minuman. Kemudian selanjutnya adalah Wulan Lintang S.Pd yang merupakan coaching team dari salah satu komunitas pemuda & pengusaha di Surabaya.

Antusiasme para muslimah pada kajian kali ini cukup tinggi, dibuktikan dengan jumlah peserta yang datang cukup banyak, yaitu sekitar 92 orang peserta. Mereka mengikuti rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 08.00 hingga 11.30 WIB dengan semangat, mulai dari mendengarkan paparan materi yang disampaikan oleh kedua pembicara, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab seputar materi, games dan terakhir adalah sesi foto bersama. Melihat kesuksesan kegiatan tahun ini, para panitia dari KARIMAH AKBAR 2018 berharap pemahaman para muslimah tentang bagaimana konsep produktif yang sesuai dengan Islam ini dapat tertanam dengan baik dan bermanfaat sehingga dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

 

Author : Alfa Millenia

Tags :
Hits 108