Berbagi Bersama MOSAIC FEB UNAIR 2018

  • By Mosaic FEB Unair
  • In MOSAIC News
  • Posted 14 September 2018

Mosaic (Moslem Student Association of Economic & Business Faculty) baru menggelar kegiatan Berbagi Bersama Mosaic (BBM) pada Minggu (2/9). Berlokasi di Taman Belajar Makam Rangkah, Kapas Krampung, Mosaic hendak berbagi kebahagiaan dan edukasi untuk anak-anak di sana. kegiatan itu merupakan salah satu program kerja (proker) MOSAIC yang rutin diadakan setiap tahun. Kali ini MOSAIC bekerja sama dengan komunitas peduli anak jalanan dan marjinal Natha Aruna. Taman Belajar Makam Rangkah menjadi lokasi yang dipilih. Sebab, taman belajar tersebut telah menjadi binaan komunitas Natha Aruna lama..

Dalam kegiatan itu, aspek pendidikan lebih ditekankan. Mengingat, anak-anak di sana belum mendapat perhatian khusus terkait edukasi. Banyak anak-anak yang menjadi pekerja di usianya yang masih dini. Di samping sekolah, mereka turut membantu orang tua mencari nafkah. Misalnya, menjadi penjaja koran di jalan hingga di sekitar lingkungan kampus.

Untuk menarik antusiasme anak-anak, MOSAIC mengundang seorang pendongeng yang akrab disapa Kak Awan. Benar saja, tatkala dongeng dimulai, anak-anak nampak menyaksikan dengan seksama. Gestur dan mimik muka ekspresif pendongeng berhasil mengembalikan raut keceriaan sepanjang Kak Awan berkisah.

Bukan hanya itu, mereka juga mengikuti rangkaian cerita dengan baik. Hal itu terbukti ketika panitia mengajukan beberapa pertanyaan seusai pendongeng menamatkan cerita. Hampir semua anak mengangkat tangan, berebut untuk menjawab. Rupanya, mereka mampu menjawab semua pertanyaan dengan tepat.

Acara dilanjutkan dengan permainan kata. Kegaduhan yang sesekali timbul, terkadang membuat panitia cukup kesulitan untuk kembali mengondusifkan suasana. Namun di sisi lain, panitia mengaku senang melihat respons anak-anak yang begitu bersemangat sepanjang acara berlangsung.

Pada akhir, kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah dan berfoto bersama. Panitia juga memberikan hadiah tambahan kepada anak-anak yang mampu menjawab pertanyaan dan menyebutkan sila Pancasila dengan benar.

Hits 123