FEB UNAIR Bersholawat

  • By Mosaic FEB Unair
  • In MOSAIC News
  • Posted 18 September 2018

MOSAIC AJAK WARGA FEB BERSHOLAWAT

 

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu kepada Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. (QS Al-Ahzab:56)

Dalam Al-ahzab ayat 56 dijelaskan bahwasannya kita diperintahkan untuk bersholawat kepada nabi dengan tujuan agar kaum muslimin mendapatkan syafaat di hari akhir kelak. Sebuah hadits juga menjelaskan tentang hikmah dari membaca sholawat “Barangsiapa yang bersholawat kepadaku satu kali, maka Allah akan bersholawat kepadanya 10 kali sholawat, dihapuskan darinya 10 kesalahan, dan ditinggikan baginya 10 derajat.” [HR. An-Nasa’i, III/50 dan dinyatakan shahih oleh Syaikh Al-Albani].

Melihat begitu banyak hikmah dan manfaat dari sholawat, maka divisi PBA MOSAIC FEB UNAIR mengadakan acara FEB Bersholawat pada 15 mei 2018. Tujuan dari acara ini sebagai wadah MOSAIC untuk menjaga dan mempererat ukhuwah islamiyah antar kaum muslim di lingkungan FEB maupun alumni MOSAIC dengan cara bersholawat bersama-sama supaya semua kaum muslim FEB mendapatkan syafaat di hari akhir nanti.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula soepoyo tersebut turut pula mengundang bapak R. Moh. Qudsi Fauzi (Drs., MM.) selaku pembina dari MOSAIC FEB UNAIR dan kelompok banjari Al-Iqtishod untuk memeriahkan acara tersebut. Dalam acara terebut pak Qudsi menyampaikan ajakan untuk membumikan sholawat kepada seluruh warga FEB, khususnya kepada semua yang hadir.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh pak Qudsi serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Pesan yang ingin disampaikan dalam acara ini, semoga sholawat tetap dan akan selalu membumi di lingkungan FEB.

Hits 70