Muslimpreneur MOSAIC FEB UNAIR 2018

  • By Mosaic FEB Unair
  • In MOSAIC News
  • Posted 30 September 2018

Muslimpreneur MOSAIC FEB Unair

 

QS. An – Nisa’ :29

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang bathil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu.”

 

Setiap Muslim dituntut mempunyai soft skill terkait kewirausahaan. Seorang Muslim tidak hanya boleh ahli dalam hal akhirat saja, dalam urusan duniapun juga dituntut untuk sukses seperti yang sudah dicontohkan Rasulullah sallallahu'alaihi wasallam. Muslimpreneur merupakan gabungan dari kata Muslim dan enterpreneur dengan maksud melatih jiwa kewirausahaan yang menjadikan Muslim seorang enterpreneur sukses, salah satunya dengan cara berdagang yang diwujudkan dengan  adanya Kantin Kejujuran dan Fundrising. Hal itulah yang mendorong kami “Divisi KESEJAHTERAAN UMAT” MOSAIC Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga berkeinginan untuk mengadakan kegiatan tersebut.

 

            Muslim dituntut harus selalu mempunyai sikap jujur dimanapun dan apapun yang ia lakukan.  Kami juga menyediakan kaleng untuk pembeli yang membeli jajanan di Kantin Kejujuran di Sekretariat MOSAIC. Kantin Kejujuran dapat melatih kejujuran dari para pemebeli tersebut. Selain Kantin Kejujuran yang berada di Sekretariat MOSAIC , kami juga menitipkan beberapa nasi ke Bursa WEBS yang berada di GKM FEB Unair. Dan dapat melatih kerja sama kami dengan pihak Bursa WEBS di GKM FEB Unair.

 

 

Hits 20