KUNJUNGAN KERJA MOSAIC FEB UNAIR 2018

  • By Mosaic FEB Unair
  • In MOSAIC News
  • Posted 01 November 2018

Menelaah dari hadist Rasulullah SAW bahwasanya setiap muslim adalah bersaudara, meski tak terikat oleh ikatan darah, suku, dan ras. Oleh karena itu, MOSAIC FEB UNAIR menyelenggarakan kegiatan kunjungan melalui Biro Multimedia Design dan Public relation.

Kunjungan kerja MOSAIC FEB UNAIR di laksanakan di tiga tempat berbeda, yaitu Mushola SKI Fakultas Vokasi, Mushola Fakultas Farmasi,  dan Mushola SKI Fakultas Psikologi Universitas Airlangga secara berurutan pada tanggal 19 Mei, 16 Agustus, dan 20 Oktober 2018.

Kegiatan ini di mulai pada pukul 08.00 dan berakhir pukul 11.30 yang di isi dengan serangkaian sambutan oleh Adi Bintang Pradana selaku Ketua MOSAIC FEB UNAIR 2018 dan sambutan dari Ketua SKI Fakultas yang bersangkutan. Lalu, dilanjutkan dengan penyampaian struktur dan fungsi organisasi antar SKI serta diskusi dengan membentuk halaqoh terpisah laki-laki dan perempuan.

Diskusi ini diawali dengan perkenalan antar anggota SKI dan pengelompokkan antar anggota SKI berdasarkan divisi atau biro yang sama. pada sesi diskusi ini, setiap kelompok kecil tersebut membahas tentang bagaimana dan apa saja problematika yang dihadapi oleh anggota internal organisasi serta kendala-kendala satiap SKI Fakultas dalam usaha penyampaian dakwah dalam lingkungan kampus, lalu mencoba mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada dalam SKI baik dari segi internal maupun dalam penyampaian atau strategi berdakwah.

Rangkaian acara Kunjungan Kerja MOCAIC FEB UNAIR ini ditutup dengan foto bersama antara anggota MOSAIC FEB UNAIR dengan Anggota SKI yang bersangkutan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan MOSAIC mampu menerapkan syariat agama yakni menjalin silaturrahmi kepada jalinan masyarakat luar SKI FEB, memperbanyak relasi terhadap mahasiswa Islam di lingkungan sekitar kampus serta sebagai sarana pemecahan masalah bagi problematika dalam SKI yang bersangkutan.

Tags :
Hits 23