MDPR PROJECT MOSAIC FEB UNAIR

  • By Mosaic FEB Unair
  • In MOSAIC News
  • Posted 06 November 2018

MDPR Project 2018

Mengajak manusia menuju agama Allah merupakan salah satu ibadah yang agung, manfaatnya menyangkut orang lain. Bahkan dakwah menuju agama Allah merupakan perkataan yang paling baik. Dakwah mengajak kepada agama Allah merupakan tugas para nabi, maka cukuplah sebagai kemuliaan bahwa para da’i mengemban tugas para nabi. Allah Azza wa Jalla memerintahkan RasulNya untuk mengatakan, dakwah merupakan jalan Beliau. Karena dakwah merupakan ibadah, maka harus dilakukan dengan keikhlasan dan mengikuti Sunnah Nabi. Sebagaimana telah maklum, dua perkara ini merupakan syarat diterimanya ibadah.

Banyak cara untuk berdakwah selain dengan cara-cara yang sudah umum seperti kajian juga dapat dilakukan dengan cara yang sedikit berbeda yaitu lewat grafis dan visual. Dakwah cara ini dirasa lebih menarik oleh kaum millenial sehingga kebaikan yang disampaikan akan semakin luas.

Oleh karena itu, MOSAIC FEB UNAIR menyelenggarakan kegiatan MDPR PROJECT MOSAIC melalui Biro Multimedia Design dan Public Relation. Melalui kegiatan ini, dakwah kepada seluruh civitas FEB UNAIR lebih terasa karena dakwah tidak hanya melalui mimbar tetapi dengan grafis dan visual.

Acara ini diselenggarakan pada 20 oktober 2018 dengan peserta yang berasal dari pengurus aktif MOSAIC FEB UNAIR. Tujuan dari acara ini adalah Sebagai ajang memperdalam skill anggota MOSAIC FEB UNAIR 2018 di ranah editing grafis dan visualisasi dakwah. Dalam rangkaian acaranya terdapat sesi perkenalan editing software, lalu disambung dengan tutorial singkat oleh pemateri dan dilanjut dengan praktek mendesain oleh peserta MDPR Project.

 

 

 

Tags :
Hits 46